SELAMAT DATANG DI WEBLOG QSP INDONESIA. HP. +6282-301433410 (Abi) # JADWAL: Diselenggarakan Hari XXX, Tempat: di xxx. Pkl. xxx WIB -

Kamis, 21 Mei 2015

Bottom Line

Bottom Line adalah istilah bisnis yang menjadi trend yang bisa diartikan hasil inti dari sebuah bisnis. Ukuran Evolusi seiring dengan berkembangnya perumusan tujuan bisnis yang dipengaruhi oleh konteks tiap periode. Pakar Leadership Bisnis William dan Debra Willer membagi evolusi itu menjadi empat periode:

1. Peternal Mekanistik (1900)
Rumusan tujuan Bisnis yang berlaku adalah menghasilkan Maksimalisasi keuntungan.  

2. Humanistik (1950 - 1960)
Ukuran Bottom Line bertambah yakni Selain Keuntungan juga memperhatikan kepuasan pelanggan. Di era ini mulai ada lembaga pemeringkat Perusahaan terbaik di dunia dan sekitar 100 Perusahaan Terbaik didunia tersebut juga mulai diadakan penelitian dari sisi managementnya.


3. Holistik (1980 - 1990)
Ukuran Bottom Line: mulai memperhatikan semua peran penting dalam bisnis atau sebuah perusahaan yakni Pegawai, pelanggan, masyarakat dan lingkungan. 

4. Era menjelang Akhir Abad 20
Dunia bisnis mulai memperhatikan konteks Berbasis Spiritual. Bisnis dijalankan untuk memperoleh kepuasan Spiritualitas dengan tidak mementingkan diri sendiri. Operasi bisnis digerakkan oleh suatu motivasi trancendental yang mengacu pada sumber penciptaan. Ini merupakan fenomena alamiah manusia untuk mencari tanpa henti perbaikan dalam hidupnya. Ukuran Bottom Line: Kemurnian/Kesucian serta bersatunya pemikiran, ucapan dan perbuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar